February 7, 2016

15 Keunggulan HP Jadul yang Gak Bisa Kamu Temuin di Smartphone Modern

15 Keunggulan HP Jadul yang Gak Bisa Kamu Temuin di Smartphone Modern



Kalau dilihat-lihat jaman sekarang hampir setiap orang memiliki dua smartphone untuk digunakan setiap harinya. Mulai dari alasan karena biar bisa dihubungin kalau lagi gak ada sinyal, ada yang buat main game karena butuh ID LINE lebih banyak, hingga ada yang karena untuk foto atau biar keren saja. Padahal kalau diliat-liat kalau jaman dulu, kayaknya punya hp satu saja sudah cukup. Nah biar senin kamu lebih seru dengan sedikit nostalgia, yuk kita bandingkan apa saja kelebihan hp jadul dibanding smartphone jaman sekarang.

Keunggulan Hp Jadul Dibandingkan Smartphone Modern

1. Murah

keunggulan-hp-jadul-1Gak bisa dipungkiri karena fitur terbatas tentu saja harganya murah, bahkan ada yang hanya dalam harga ratusan ribu saja. Walaupun sekarang banyak smartphone harga sejutaan, tetapi murahnya hp jadul belum ada yang bisa nandingin.

2. Baterai Tahan Seminggu

Soal baterai sudah gak perlu dibahas lagi sepertinya, dengan fitur terbatas pastinya baterai sangat awet. Apalagi biasanya hp jadul hanya digunakan untuk SMS, telepon, dan main game snake. Awet bisa lebih dari seminggu mungkin.

3. Gak Perlu Aksesoris

Smartphone jaman sekarang harus pakai anti gores, penguat sinyal, casing hp lucu, beli OTG, dan lain sebagainya. Sementara hp jadul gak perlu aksesoris, beli langsung pakai.

4. Tahan Banting

keunggulan-hp-jadul-2Coba lihat deh sekarang ini banyak banget video uji ketahanan smartphone mulai dari direbus sampai dipanah. HP jaman dulu gak perlu tes kayak gitu, kebanting berkali-kali masih bisa dipakai dan tetap oke.

5. Tidak Bikin Kecanduan

Sekarang setiap orang kemana-mana pakai smartphone, mulai dari makan hingga mau ke wc aja bawa smartphonenya kayak orang kecanduan. HP jadul gak bakal bikin kecanduan dah cobain.

6. Mempererat Persahabatan dan Komunikasi

Sama seperti poin nomor 5, kumpul bareng teman tapi malah main smartphone semua. Jaman hp jadul ya gak ada yang bisa digunain, gak bisa instagram atau path jadi ketemu teman ya pasti ngobrol seperti biasa.

7. Bentuk Macam-macam

keunggulan-hp-jadul-3Wah bentuk hp jadul macam-macam mulai dari flip, clam shell, sampai bentuk yg gak karuan juga ada. Tapi justru hal itu yang bikin menarik, kalau dilihat smartphone sekarang bentuknya sama bahkan sering ada berita smartphone satu meniru smartphone lain.

sumber:jalantikus

avatar

Hahahaha,,,, iya,,, hp layar kuning atau hitam/putih. Apalagi kalau hp nokia. Beh, hp layar banting.

Delete February 7, 2016 at 4:48 PM
avatar

yang jelas lebih greget gan, dibanting gamati wkwk

Delete February 7, 2016 at 5:03 PM
avatar
Dhimas aji person

wkwkwk walaupun di lempar ke tembok juga nggak pecah

Delete February 7, 2016 at 5:23 PM
avatar
Dhimas aji person

mungkin limbad juga nggak bisa mecahin gan

Delete February 7, 2016 at 5:24 PM
avatar

wkwkwkwk...
pnya ane udh jatuh puluhan kali tetep kuat

Delete February 7, 2016 at 7:03 PM
avatar
Dhimas aji person

iya gan punya temen ane walaupun samapai casing lepas tetep kinclong layarnya

Delete February 7, 2016 at 7:22 PM
avatar

ane demennya sama hp jadul cuma batre tahan lama

Delete February 7, 2016 at 8:05 PM
avatar

Hahaha
Artikel yang sangat kreatif

Delete February 7, 2016 at 8:17 PM
avatar

Hahaha
Artikel yang sangat kreatif

Delete February 7, 2016 at 8:17 PM
avatar
Dhimas aji person

thanks gan,jangan lupa mampir lagi

Delete February 7, 2016 at 8:22 PM
avatar

Kujungan silahturahmi gan! Ijin nyimak ya?blog nya keren!!! Kalau ada waktu kunjungi blogku juga ya! Sukses selalu buat admin blog nya! :)

Delete February 8, 2016 at 7:58 AM
avatar

thanks gan infonya, jadi sayang ganti HP :v

Delete February 8, 2016 at 9:00 PM
avatar
Dhimas aji person

maksih gan pasti ane kunjungi

Delete February 9, 2016 at 12:01 PM
avatar

Poin Nomor 1,4 dan 5 gue setuju banget. Udah pasti murah,tahan banting dan gak bikin kecanduan soalnya fiturnya cuma SMS dan Nelvon doang :v.


Kalo gadget zaman sekarang kan yang bikin kecanduan karena adanya akses sosial media yang bikin penasaran terus kecanduan.



Keren banget deh postingannya sampe kefikiran buat bikin artikel ini. 2 jempol buat agan.

Delete February 10, 2016 at 8:41 AM
avatar

hp jadul buknnya waktu itu hargganya mahal bgt ya?

Delete February 13, 2016 at 7:43 PM
avatar
Dhimas aji person

semahal mahal nya hp jadul dulu,nggak ada yang semahal i phone gan

Delete February 14, 2016 at 7:33 PM
Gimana pendapat kalian..
Share dibawah :)