March 2, 2016

Kenapa indonesia masih impor ? ft Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia

Kenapa indonesia masih impor ? ft Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia - banyak orang yang bertanya hal itu
sudah menjadi pembicaraan umum tentang impor nya bahan pangan dari luar negeri
yang selalu masuk ke indonesia
Tapi kenapa hal itu terjadi ?
Apakah pertanian di indonesia itu belum cukup ?

Yang pasti ngga ngga ngga.. bukan karena tanaman padi nya pendek pendek atau gimana
tapi faktor pertamanya adalah Penduduk
Terkadang kita sering lupa, penduduk di indonesia itu jumlahnya banyaknya banyak banget.
sampai sampai indonesia masuk empat besar penduduk terbanyak di dunia


berita indonesia penduduk terbanyak

dan juga tentu saja semua penduduk itu membutuhkan makan.
Pada akhirnya, bidang Pertanian lah yang cuma bisa diandalkan.

Tapi bentar..
Indonesia itu luasnya luas banget tapi kok bisa indonesia masih impor
ngga nyediain bahan pangan sendiri

 BACA JUGA : Kenapa internet indonesia lemot ?

Alasannya
Faktor iklim
iklim di indonesia itu ekstrim banget, terutama cuacanya yang ngga menentu
terutama musim kemarau berkepanjangan

Musim Kemarau

musim hujan yang berlebihan

Musim hujan

musim durian


Durian

sampai musim rambutan

Rambutan


semua itu membuat petani sulit menentukan kapan masa tanam dimulai
sehingga benih, pupuk, sampai sistem penanaman yang sudah terjadwal, jadi berantakan
dan ujung ujungnya membuat para petani frustasi karena menurunkan tingkat keberhasilan panen

Selain itu faktor lainnya adalah semakin berkurangnya lahan pertanian yang dialih fungsikan
menjadi pemukiman warga.
Meskipun sektor pertanian di indonesia yang apa adanya,
ilmu pertanian yang digunakan para petani di indonesia juga menggunakan teknologi dalam tanda kutip
"Agroteknologi"

apa itu Agroteknologi ?
Agroteknologi berasal dari kata Agro atau agronomi yang berarti fenomena yang terjadi dalam bidang pertanian atau ilmu pertanian
dan teknologi yang berarti ilmu sains modern yang dapat membantu mempermudah pekerjaan manusia
Ngga usah pake ilmu Bahasa yang Ribet

Ilmu bahasa ribet

pendeknya..
Agroteknologi menggunakan kecanggihan teknologi jaman sekarang untuk membuat perubahan yang semakin baik khususnya di bidang pertanian.
Tapi, apapun yang terjadi Jangan pernah benci Ilmu Pertanian masa kini
Karena Ilmu pertanian adalah ilmu yang keren
Sumber informasi

Informasi

Teknologi masa kini

Teknologi

Mikrobiologi

Mikrobiologi

Akhirnya kita kurang lebih tau, kenapa indonesia masih impor
apa itu Agroteknologi, sampai informasi pertanian.

yah, jadi sekian untuk artikel hari ini. karena saya juga mulai lapar :)
dan terima kasih kali ini untuk Agroteknologi web id yang telah menyediakan Informasi Pertanian Indonesia

dan seperti biasa
Terima Kasih :)

avatar

Masih impor, karena indonesia suka barang impor..

Delete March 3, 2016 at 4:14 PM
avatar
Faza Muna person

iya sob, smoga bermanfaat :)

Delete March 3, 2016 at 4:41 PM
avatar
Faza Muna person

iya sob, pola pikir masyarakat indonesia yang pakai produk luar negeri harus diubah dulu sob supaya juga cinta produk dalam negeri
dan selengkapnya kayak artikel diatas :)

Delete March 3, 2016 at 5:32 PM
avatar

Kenapa kita masih mengimpor? Khususnya di pertanian, menurut saya rata2 perani kita berlatarbelakang pendidikan rendah gan, udah gitu pemerintah juga rendah perhatiannya di sektor pertanian khususnya pangan, pemerintah hanya fokus pada sawit dan karet saja. Itu menurut saya sih gan

Delete March 3, 2016 at 8:47 PM
avatar

Ane bingung dengan indonesia padahal tuh kekayaan indonesia cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan hidup ,kenapa sih masih tetep aja impor ? menurut ane kebanyakan orang indonesia lebih suka barang impor dibandingakan barang milik sendiri saya contohkan jeruk.., menurut saya sya sih hanya itu gan..

Delete March 3, 2016 at 11:03 PM
avatar

indonesia oh indonesia kapan majunya !!

Delete March 4, 2016 at 12:00 AM
avatar
Faza Muna person

iya sob w jg sependapat, pemerintah hanya fokus pada sektor terbesar.
dan.. sektor pertanian yang melimpah di indonesia akhirnya di campakan, padahal kalau di optimalkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat indonesia :)

Delete March 4, 2016 at 6:46 AM
avatar
Faza Muna person

iya sob. pertama kita musti ubah cara pandang orang indonesia yang menganggap kualitas barang luar negeri lebih bagus dari pada kita, dan kita juga musti optimalkan dulu teknologi untuk mengolah sektor pertanian itu.
kan ada Agroteknologi, ilmu pertanian masa kini :)

Delete March 4, 2016 at 6:50 AM
avatar
Faza Muna person

saat generasi kita udah dewasa sob :)
kitalah yang bakal majukan indonesia :)

Delete March 4, 2016 at 6:53 AM
avatar

Karena saling ketergantungan gan.

Delete March 5, 2016 at 8:57 PM
avatar

nice share gan... sabar aja gan... tetap juga seperti itu...

Delete March 5, 2016 at 9:02 PM
avatar
Faza Muna person

ehhmm mungkin aja sob..
tapi kalau ketergantungan sih ngga terus terusan ya sob :)

Delete March 6, 2016 at 11:35 AM
avatar

informasi yang berguna banget gan, thanks berat :)

Delete March 6, 2016 at 6:59 PM
avatar
Faza Muna person

thanks sob.. smoga bermanfaat sob :)

Delete March 7, 2016 at 10:47 AM
avatar

Informasinya sangat bermanfaat gan.Terimaksaih infonya

Delete March 9, 2016 at 9:31 AM
avatar

Menarik sekali informasinya, thanks sob

Delete March 9, 2016 at 9:32 AM
avatar
Faza Muna person

oke sob sama sama :)

Delete March 9, 2016 at 6:21 PM
avatar
Faza Muna person

iya sob sama sama :)

Delete March 9, 2016 at 6:23 PM
Gimana pendapat kalian..
Share dibawah :)