October 31, 2016

Kenapa saat selfie wajah kita terlihat lebih jelek ?


doyan selfie
Yo, adakah disini yang doyan selfie, apakah kalian pernah membandingkan wajah kalian saat sedang berselfie dengan saat berkaca. pasti kebanyakan dari kalian berfikir bahwa wajah kita terlihat lebih jelek saat selfie, kenapa bisa begitu?

   sebenarnya ada alasan ilmiah tentang hal tersebut, dan disini saya akan membahasnya secara rinci. yup tanpa ada basa-basi lagi langsung ke tkp cekidot.
    
Menurut Nolan Feeney dari The Atlantic, penyebab foto selfie selalu terlihat jelek itu ada pada otak kita, bukan semuanya karena masalah tampang.
Otak manusia sudah terbiasa mengidentifikasi mukanya sendiri saat sedang bercermin. Sehingga tubuh otomatis akan memasang angle yang tepat dan akhirnya muka terlihat lebih cakep. Tidak heran jika banyak orang suka “ngaca” sekalipun di kaca spion.

    Beda saat foto selfie dengan layar terbalik, otak kita tidak bisa mengatur tubuh untuk berpose dengan tepat. Begitu hasil foto selfie keluar, barulah otak kita menilai bahwa kita salah pose atau kurang ini dan itu. Dan pada akhirnya otak kita akan menyimpulkan kalau hasil foto selfie jadi jelek.
posisi saat selfie

     Seperti diketahui, pada umumnya manusia memiliki muka yang tidak simetris. Hal ini membuat muka kita akan selalu terlihat berbeda-beda saat diambil dari sisi kiri atau sisi kanan. Karenanya pose atau angle dalam foto itu sangat penting.

Baca juga:apakah benar kita hanya menggunakan 10% otak kita

    Untuk mengatasi masalah foto selfie yang selalu jelek itu, sebaiknya banyak-banyaknya berfoto selfie sampai akhirnya kamu menemukan pose atau angle yang tepat. Teruslah mencoba sampai mendapatkan hasil yang terbaik.

  satu lagi hal yang mempengaruhi hasil dari foto selfie yaitu resolusi kamera, jadi saya sarankan belilah handphone dengan kamera depan beresolusi tinggi, karena kalo angle nya udah pas tapi kalo resolusi kamera rendah sama aja bohong :v
sekian artikel saya hari ini jadi rajinlah selfie mulai dari sekarang, dan terimakasih!!!

avatar

kalau saya sih sadar diri aja gan, memang udah jelek dari sono nya..
muehehe..

Delete November 11, 2016 at 5:13 PM
avatar

Yah seenggaknya, kita ngga terlalu fokus ama kenyataan.. *boleh-lah sesekali lari dari kenyataan :v
Trus gunanya apaan coba camera360 ama photoshop :D

Delete December 10, 2016 at 10:42 AM
Gimana pendapat kalian..
Share dibawah :)